Hotline : (0725) 49490

ABDUL MU'TI DORONG RSUMM MILIKI BRANDING PELAYANAN

artikel

Metro, 29 Mei 2021; Di sela-sela kunjungan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu`ti, M.Ed., menyempatkan mampir ke RSU Muhammadiyah Metro. Selain untuk swab antigen, Beliau sempatkan untuk meninjau pelayanan dan pembangunan gedung baru RSUMM yang rencananya akan dibangun setinggi 7 lantai. 

Memanfaatkan peluang emas, Prof. Mu`ti juga diminta memberikan pembinaan kepada jajaran pimpinan RSUMM. Dari level BPH, Direksi, hingga asisten manajer. Rumah Sakit selalu dituntut untuk pelayanan prima. Salah senyum saja bisa disalahkan`, ujar Prof. Mu`ti mengawali tausiyah singkat di aula RSUMM.

Prof. Mu`ti mengingatkan  jajaran pimpinan RSUMM untuk memiliki niat ikhlas dalam bekerja di AUM dan jangan jadi predator di amal usaha. Siapa pun yang bekerja di AUM harus mau mengikuti aturan Muhammadiyah. `Karyawan datang melamar kerja ke rumah sakit, ya harus mau ikuti aturan Muhammadiyah`, tegas beliau sekalipun diselipi nada bercanda. 


Ungkapan yang menggelitik, saat beliau melihat antrian yang menumpuk di poliklinik. Dengan mengingatkan untuk terus mengevaluasi pelayanan, beliau menyoroti penumpukan pasien di poliklinik. Antrian panjang itu karena dokternya yang hebat atau pelayanannya yang lambat, kritiknya. 

Sebagai pamungkas, Sekretaris PP Muhammadiyah ingatkan khusus kepada Direktur dan jajarannya agar memiliki branding pelayanan khusus. Hospital tourism  bisa menjadi salah satu branding yang dimunculkan untuk menambah daya tarik RSUMM. `Tempat bermain atau perpustakaan juga bisa jadi branding pelayanan,` jelasnya. Ar.


Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?