Hotline : (0725) 49490

Dharma Wacana gelar Kerjasama Praktek Klinik Keperawatan dengan RSU Muhammadiyah Metro

artikel

RSU Muhammadiyah Metro, 13/11/2020. Gelar acara Orientasi Praktik Klinik Keperawatan Maternitas, acara ini merupakan rangkaian kerja sama antara Akademi Keperawatan Dharma Wacana Metro,  dan RSU Muhammadiyah Metro, yang menjadi tempat praktik para mahasiswa dari Akademi Keperawatan Dharma Wacana Metro.


Direktur Akademi Keperawatan Dharma Wacana Metro, Ludiana, SKM.,S.kep.,M.Kes menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebanyak 30 mahasiswa yang akan melaksanakan praktik klinik keperawatan maternitas selama 14 hari. Tujuan pengalaman belajr ini memberikan kesempatan peserta didik untuk melaksanakan asuhan keperawatan pada area keperawatan maternitas.

Dengan melatarbekangi bahwa Keperawatan maternitas merupakan mata ilmu keperawatan klinik yang membahas tentang asuhan keperawatan maternitas. Fokus bahasannya pada penerapan berbagai konsep dan teori keperawatan maternitas serta kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan keperawatan maternitas di berbagai tatanan perawatan kesehatan yang dilaksanakan melalui pengalaman belajar klinik (PBK).


Mata ajaran ini diikuti oleh mahasiswa tingkat II Akademi Keperawatan Dharma Wacana Metro yang telah mengikuti dan menyelesaikan mata kuliah keperawatan maternitas. Mata ajar keperawatan maternitas yang memiliki bobot 2 SKS. Pengalaman belajar klinik (PBK) pada mata kuliah ini dilaksanakan di RSU Muhammadiyah Metro, praktik BPS atau Rumah Bersalin di Kota Metro. Ungkapnya.


Abdurrahim Hamdi, MA,. (wakil direktur Sumber daya insani) menerima baik para mahasiswa praktek yang di harapkan apa yang telah dipelajari didunia kampus mampu diterapkan dengan baik pada kesempatan praktek klinik keperawatan maternitas, diharapkan yang mengikuti praktek klinik ini yang mengikuti sebanyak 30 mahasiswa dapat mengikuti rangkaian praktik hingga selesai. Ujar beliau. (Ade/Bina Citra)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?