Prima Dalam Pelayanan Sebagai Perwujudan Rahmatan Lil Alamin

» Selamat Datang di Website RSU Muhammadiyah Metro
dr. AGUS SUKOCO : MUHAMMADIYAH HARUS MENGOPTIMALISASIKAN (Amal Usaha Kesehatan) AUK

Ditulis Oleh: Mas Triez   Tanggal: 09 Oktober 2016   Dilihat: 392 x


RUMAH SAKIT UMUM MUHAMMADIYAH METRO, Kota Metro — Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro (RSUMM) mendapat kunjungan kerja Majelis Pembian Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Sabtu (8/20/2016) pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri Agus Sukoco, Ketua MPKU PP Muhammadiyah yang dalam sambutannya berpesan agar Muhammadiyah dapat menjadi gerakan yang mempelopori kemajuan dan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan ini Agus memaparkan beberapa progam yang  sudah digagas oleh PP Muhammadiyah dalam bidang Amal Usaha Kesehatan (AUK) diantaranya :

  1. Sistem Gerakan
  2. Organisais & Kepemimpinan
  3. Jaringan
  4. Sumber Daya
  5. Aksi Pelayanan

Agus berharap adanya RSUMM ini dapat memicu daerah-daerah disekitar Lampung khusunya serta dareah lainya pada umumnya untuk memacu pergerakan Muhammadiyah dalam Amal Usaha Kesehatan (AUK).

Agus berharap adanya RSUMM untuk kemajuan pembangunan daerah dalam perluasan amal usaha dalam bidang kesehatan. Muhammadiyah dengan amal usaha yang dimiliki harus membangun pemikirian yang maju dan menjadi terdepan dalam membuat karya-karya baru, baik untuk amal ibadah, amal usaha, dan amal kebajikan.

“Kehadiran Muhammadiyah dapat memiliki manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat luas. Sehingga Muhammadiyah dapat melakukan dakwah bagi bangsa yang membawa perubahan bagi pelaksanaan pemerintah dan keberlangsungan hidup masyarakat. Muhammadiyah juga mampu untuk membuktikan diri sebgai organisasi yang memiliki layanan kesehatan yang baik. Maka dengan ini Muhamamdiyah akan merancang untuk memunculkan Hospital Canel didalam pelayanan informasi di setiap rumah sakit Muhammadiyah dan yang berazaz Islam pada umumnya serta rumah sakit daerah yang ada.

Agus juga mengingatkan guna membangun kepercayaan yang sudah ada perlu diadakan pembuatak klinik-klinik Muhammadiyah guna menopang rumah sakit Muhammadiyah. Peningkatan pelayanan dan kerjasama dengan pihak BPJS juga harus dijaga karena dibulan “Januari 2017 pemerintah mencanangkan bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus mengkikuti kepesertaanya sebagai anggota BPJS”, ujar Agus.

Pada acara tersebut juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, ia berharap agar Muhammadiyah turut serta dalam memajukan perkembangan daerah melalui jalur kesehatan. RSUMM ini sebagai awal pemicu untuk PWM Lampung untuk membangun Rumah Sakit Muhammadiyah rujukan yang ada di Provinsi Lampung.” Kami tidak akan malu untuk belajar dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro yang sudah mengawali pembuatan Rumah Sakit yang kini baru berusai 8 tahun berkembang begitu progresnya”, ujar Niswar. (UGH)

Kontributor : Sugiarto 


Share on twitter
Berikan Komentar
Back to Top