Hotline : (0725) 49490

Adakan Baitul Arqam, RSU Muhammadiyah Menghidupkan Ruh Perkaderan

artikel

Batanghari, 15 Oktober 2021, RSU Muhammadiyah Metro mengadakan Darul Arqom dengan tema Menguatkan  Ideologi Muhammadiyah dan Peningkatan Kualitas Layanan Amal Usaha Muhammadiyah Kesehatan pada Jumat-Minggu, 15-17 Okt 2021 di Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al Ghifari, Batanghari, Lampung Timur.


Ketua Pelaksana kegiatan Baitul Arqam, Nurrohman dalam sambutannya berterimakasih kepada pihak pondok yang sudah memberikan fasilitas dan keperluan untuk acara ini,

"Acara ini diikuti oleh 31 peserta, 14 peserta adalah karyawan tetap, 14 peserta calon karyawan, dan 3 peserta sebagai karyawan kontrak. Tentu kami sangat berterimakasih atas fasilitas yang sudah disediakan." Pungkas Nurrohman.


Dimyati selaku Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al Ghifari menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepercayaan RSU Muhammadiyah Metro yang telah melaksanakan kegiatan di Pondok Abudzar Alghifari,

"Walaupun banyak kekurangan fasilitas yang diberikan, mudah-mudahan acara baitul arqam ini berjalan baik dan diberkahi oleh Allah." Papar Dimyati.


Pembukaan Baitul Arqam ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batanghari, Pimpinan Cabang Nasiyatul Aisyiyah Batanghari, Badan Pengurus Harian RSU Muhammadiyah Metro, Direktur Pondok Muhammadiyah  Abudzar Al Ghifari dan dilanjutkan Studium General oleh Tugirah selaku Pimpinan Daerah Aisyiyah Metro serta mendatangkan Dr. Samson Fajar,M.Sos.I, Dr. Ali Murtadlo,M.Pd, H. Kustono,S.Ag, Agus Riyanto,M.Pd.I dan Adi Jaya Setiawan,M.T.I selaku pemateri dalam Baitul Arqam ini.

Dalam kesempatan ini, Badan Pelaksana Harian (BPH) RSU Muhammadiyah Metro, Budi Pranoto menyampaikan bahwa ruh perkaderan di Muhammadiyah adalah menanamkan ideologi Islam dan mengarahkan peserta untuk tidak sekedar mencari hidup di Muhammadiyah.


"Baitul arqam ini sudah menjadi program rumah sakit, bahwa setiap karyawan hukumnya wajib mengikuti baitul Arqam. Harapannya keikutsertaan dalam Baitul Arqam akan dijadikan sebagai syarat pokok menjadi karyawan tetap di RSU Muhammadiyah Metro." Tegas Budi Pranoto.




Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?