Hotline : (0725) 49490

Kementrian Kesehatan RI dan RSCM Adakan Kunjungan di RSU Muhammadiyah Metro

artikel

Kementrian Kesehatan RI dan RSCM Adakan Kunjungan di RSUMM.


Jum`at 06 Desember 2019, dalam rangka pemantauan pasca pelatihan on the job training (OJT) Penanganan kasus rujukan kelainan tumbuh kembang balita, di RSU Muhammadiyah Metro yang di hadiri dari tim Kementrian Kesehatan RI, yang terdiri dari dr. Ni Made Diah Permata (kasubdit kualitas hidup anak) dan Ibu Widia, dan juga dari RS Cipto Mangkunusumo (Jakarta) Prof Dr.dr. Rini Sekartini, Sp.A(K) dr. Luh Karunia Wahyuni, Sp.RM(K) dan Novi (Fisioterapi), serta  juga direksi RSU Muhammadiyah Metro, dr Hanif, Abdurahim Hamdi, MA dan juga dokter spesialis anak dr. Diah Astika Rini, Sp.A.


Klinik tumbuh kembang anak adalah klinik yang menangani anak-anak yang memiliki masalah dalam tumbuh kembang mereka. Baik karena kelainan saat lahir, atau kemampuan si Anak yang lebih lambat dari rata-rata anak lainnya. Klinik ini akan memantau perkembangan anak, dan membantu menstimulasi tumbuh kembangnya. Dari mulai bayi baru lahir, hingga si Kecil berusia 18 bulan atau lebih. RSU Muhammadiyah Metro dalam hal ini yaitu poli tumbuh kembang anak, menjadi perhatin khusus untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. (dr, Hanif)


Tujuan kunjungan ini adalah sebagai bentuk evaluasi hasil pelatihan On the Job Training (OJT) Tumbuh Kembang anak di RSU Muhammadiyah Metro, diharapkan mempunyai Poliklinik Tumbuh Kembang yang sesuai standar salah satunya di lengkapi SDM yang unggul dan fasilitas yang memadai. Uangkap Prof Dr.dr. Rini Sekartini, Sp.A(K)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?