Prima Dalam Pelayanan Sebagai Perwujudan Rahmatan Lil Alamin

» Selamat Datang di Website RSU Muhammadiyah Metro
Orientasi Pegawai Baru RSU Muhammadiyah Metro

Ditulis Oleh: admin   Tanggal: 24 November 2017   Dilihat: 634 x


METRO - Sudah menjadi rutinitas wajib di lingkungan RSU Muhammadiyah Metro setiap kali menerima pegawai baru selalu dioreintasi terlebih dahulu untuk memperkenalkan lingkungan kerja yang baru. Orientasi ini sangat dibutuhkan pegawai baru untuk memahami pola kerja di rumah sakit yang tentunya berbeda dengan tempat kerja lainnya. Di samping itu, untuk mengenalkan kepada pegawai lingkungan kerja dengan ciri khas Muhammadiyah yang umumnya berbeda dengan tempat lainnya.

“Orientasi pegawai ini  penting agar anak-anak dan cucu-cucuku kenal dengan Rumah Sakit Muhammadiyah. Nanti akan dikenalkan tentang Islam dalam paham Muhammadiyah, struktur organisasi, peraturan kepegawaian, PPI, SKP, dan KPRS. Intinya mengenalkan Islam, Muhammadiyah dan perumahsakitan”, ujar Ketua BPH RSUMM yang biasa disapa Mbah Darso.

Lebih jauh, maksud dari orientasi pegawai ini untuk mengenalkan ciri khas sistem dan tata kerja di Amal Usaha Muhammadiyah. “Baju koko”, ujar Mbah Darso untuk mengingatkan bahwa sistem kerja di RSUMM juga bersifat Kolektif Kolegial. Inilah kata-kata yan g selalu diulang beliau dalam setiap kesempatan pada para pegawai sehingga dapat bekerja profesional dan bersama-sama dalam kordinasi yang apik.

Pembekalan kali ini dilaksanakan selama dua hari, 24 - 25 November 2017. Orientasi ini diikuti oleh 26 pegawai kontrak dan outshorching. Dari jumlah keselauruhan, pegawai kontrak baru ini berjumlah 18 orang yang telah lulus dalam beberapa tahap seleksi penerimaan pada bulan Oktober 2017 kemarin. Untuk diketahui, 18 orang ini merupakan saringan dari 1118 orang pendaftar dalam seleksi calon pegawai di RSUM Metro bulan Oktober 2017.

Sebagai penutup orientasi, termasuk hal yang wajib dilakukan adalah mengambil sumpah non medis agar dapat menjaga rahasia pasien selama bekerja. Dan mereka akan mulai bekerja pada Senin 27 November 2017. (rls)

 


Share on twitter
Berikan Komentar
Back to Top