Hotline : (0725) 49490

Pelatihan Emergency Medical Team (EMT)

artikel

Jakarta - Dalam rangka memperkuat kiprah kemanusiaan Muhammadiyah di dunia internasional, Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah bersama Lembaga Penanggulangan Bencana PP Muhammadiyah melakukan Recruitment Tim Kesehatan Bencana/ Emergency Medical Team (EMT) Internasional Muhamamdiyah yang nantinya akan ditugaskan ke lokasi bencana diberbagai penjuru dunia, tim tersebut akan mengikuti pelatihan, kemudian di vasilitasi dan dinilai oleh WHO untuk memenuhi standar internasional.

Relawan MDMC Kota Metro, Anggi Setiawan (Perawat RSU Muhammadiyah Metro) telah berhasil melakukan tahapan Recruitment Tim Kesehatan Bencana/ Emergency Medical Team (EMT) Internasional Muhamamdiyah yang dilakukan oleh Majelis PKU PP Muhammadiyah, adapun tahapan 1 adalah seleksi administrasi (bulan Mei 2019) tahap ke 2 test tertulis online yang dilakukan pada tanggal 22 dan 25 Juni 2019, dan tahap ke 3 yaitu tahapan wawancara dan fisik. sebanyak 45 orang yang mengikuti tahapan ini. Anggi merupakan satu-satunya perwakilan Muhammadiyah Lampung yang masih bertahan hingga tahap ini.

Anggi Setiawan bersama dengan Agus Sulistiyo Dunda (Sekjen MPKU PP Muhammadiyah) Husnan Nurjaman (Wakil Sekertaris MPKU PP Muhammadiyah) dan dr. Corona Rintawan Sp. EM dalam proses Diklat TIM Medis Internasional MDMC. Ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kompetensi relawan Muhammadiyah Metro. Pelatihan ini guna menjawab tantangan atas kepercayaan dunia internasional terhadap MDMC dalam penanggulangan bencana alam maupun bencana sosial. Alhamdulillah Muhammadiyah Metro bisa ambil bagian. (MT)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?