Hotline : (0725) 49490

Pelatihan Ruqyah Syari'yah RSU Muhammadiyah Metro

artikel

Metro, Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro mengadakan kegiatan pelatihan ruqyah Sayr’iyyah bertempat di aula RSU Muhammadiyah Metro, Sabtu (27/2/2021). Pelatihan ini diikuti sebanyak 26 peserta yang terdiri dari dokter, perawat bidan dan petugas yang berkaitan dengan pasien.

Acara pelatihan ruqyah Sayr’iyyah ini dibuka oleh Wakil Direktur Sumber Daya Insani (SDI) RSU Muhammadiyah, Abdurahim Hamdi, MA juga merupakan program dari kegiatan tahunan rumah sakit, sebagai upgrading ilmu pengetahuan mengenai ruqyah Sayr’iyyah.

Kegiatan ini diadakan agar karyawan RSU Muhammadiyah, dapat mengidentifikasi pasien yang terkena gangguan jin sekaligus sebagai bentuk pelayanan pembinaan ruhani kepada pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Adapun Kajian dan Pelatihan Ruqyah Sayr’iyyah ini dibimbing dan dipandu langsung oleh Ustaz Wasiin, S.Ag yang memiliki spesialiasi dalam bidang tersebut. Ustaz Wasiin, S.Ag memberikan pemahaman baru kepada puluhan hadirin tentang apa itu ruqyah, bagaimana pandangan syariat terhadap ruqyah, mengapa umat muslim perlu ruqyah, mengidentifikasi seseorang yang dan bagaimana cara melakukan ruqyah secara mandiri. 

Dalam pelatihan ini, Penyuluh KUA Metro Utara, Ustadz. Wasiin S.Ag selaku pemateri menyampaikan agar peserta dalam penanganan pasien yang terdeteksi gangguan jin, untuk semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahuwata’ala sekaligus memahami dan mempraktikkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini.

Penulis : Ade Aulia Rahman

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?