Hotline : (0725) 49490

Pentingnya Pemulasaran Jenazah yang Sesuai dengan Ilmu Medis

artikel

METRO – Canda tawa, geli, takut dan rasa ingin tau mewarnai kelas pembelajaran pemulasaran jenazah ketika berlangsung, Senin (10/2). Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan pemulasartan jenazah ini adalah siswa siswi kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat Lampung di halam SD Muhammadiyah Metro Pusat , masjid Al Mujahidin Metro pusat.

Kegiatan pemulasaran ini adalah sebagai bentuk, penanaman nilai-nilai keislaman siswa-siswi SD Muhammadiyah Metro Lampung. Ditahun 2018 SD Muhammadiyah Metro Pusat ditetapkan sebagai salah satu Sekolah Rujukan Nasional berbasis Sekolah Swasta oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ustadzah Tisatun Munawaroh,S.Sos.I selaku pembicara di acara pelatihan ini,dan juga sebagai tim pemulasaran jenazah di RSU Muhammadiyah Metro menyampaikan, Pemulasaran jenazah ini sangat penting sekali, kemampuan yang harus di miliki oleh setiap individu, sebab ilmu yang akan diterapkan disaat keluarga dan sanak saudara, bila mana ada yang meninggal dunia (10/2).

 

SD Muhammadiyah Metro, mendatangkan TIM pemulasaran jenazah dari RSU Muhammadiyah, dengan maksud tujuan, untuk mengetahui tata cara pemulasaran secara medis, mengatasi jika ada jenazah yang terindikai penularan penyakit, oleh sebab itu, dalam melakukan pemulasaran jenazah harus menggunakan Alat pelindung Diri (APD). 

Dalam hal ini RSU Muhammadiyah memiliki tim khusus yang menangani pemulasaran jenazah, khusnul Khotimah. (Ade)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?