Hotline : (0725) 49490

Penyuluhan Kesehatan

artikel

Promkes RSUMM – dalam rangka memberikan pelayanan dan pengetahuan tentang kesehatan bagi warga masyarakat, TIM Promkes RSUMM bekerja sama dengan TIM DOTS, TIM Geriatri, K3RS dan TIM Persadia RSU Muhammadiyah Metro melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi peserta senam bersama yang dilakukan di ruang tunggu poliklinik.

Pada kesempatan kali ini penyuluhan dilakukan oleh dr. Andreas Infianto, Sp.P.,MM dengan mengangkat tema “Tuberculosis dan DM”, perlu kita ketahui bahwa penyakit Tuberculosis (TBC) ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Namun jangan khawatir penderita TBC dapat disembuhkan dengan cara pengobatan yang teratur.

Untuk pengendalian faktor resiko TB dan kesehatan, indonesia menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk memotivasi masyarakat agar berprilaku hidup sehat. Indonesia memiliki komitmen kuat untuk mencapai penghapusan TBC pada tahun 2030 sehingga Pemerintah Indonesia sangat memperhatikan penderita TB, dengan selogan TOSS TB (Temukan Obati sampai Sembuh Tuberculosis), sehingga bagi penderita TB dapat disembuhkan. (Admin_MT)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?