Hotline : (0725) 49490

Penyuluhan Pentingnya Diet DM Bagi Penderita Diabetes

artikel

Sabtu 21 Desember 2019, RSU muhammadiyah berkomitmen meninformasikan dan mensosialisasikan kesehatan melalui promoso kesehatan (PROMKES) dengan tujuan masyarkat luas dapat mengetahi informasi kesehatan. Dalam hal ini RSU Muhammadiyah, gelar acara 3 rangkaian yaitu senam lansia, penyuluhan diet DM dan pemeriksaan lemak.

 

Antusias masyarakat mengikuti senam lansia ini sangat tinggi, dilihat dari peserta senam mencapai 100 peserta lansia. Kegiatan senam lansia ini rutin dilakukan oleh RSU Muhammadiyah setiap satu bulan sekali.

 

Kegiatan disambung dengan pemeriksaan lemak, dan juga penyuluhan diet DM penyuluhan diisi oleh Lia Aristhantia, Amd.Gz dalam hal ini menyampaikan ``Pentingnya Menjalani Diet Khusus Bagi Penderita Diabetes``.

 

Banyak orang yang menderita penyakit diabetes punya banyak pantangan makanan

Untuk mencegah kadar gulanya naik. Sebetulnya makanan tersebut bukan dilarang, hanya saja harus dibatasi dalam memakannya.

 

Mungkin pada bertanya-tanya kenapa orang yang terkena diabetes harus menjaga pola makan ?

Ketika anda makan kalori dan lemak berlebih, tubuh anda merespon dengan menciptakan kenaikan yang tidak diinginkan di dalam glukosa darah. Jika glukosa darah tidak diperiksa demngan teratur, ini dapat menyebabkan masalah serius, seperti kadar gula darah sangat tinggi, dan komplikasi kronis, seperti kerusakan saraf, ginjal, dan hatii.

 

Menjadwalkan pilihan makanan sehat dan mencatat kebiasaan makan dapat membantu anda mengelola kadar glukosa darah anda untuk tetap dalam kisaran yang aman.

 

Bagi kebanyakan orang dengan diabetes tipe 2, penurunan berat badan juga mempermudah kontrol glukosa darah, memberikan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Jika anda perlu menurunkan berat badan, diet diabetes biasanya menyediakan cara yang terbaik dan sehat untuk mencapai anda dengan aman. (ade)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?