Hotline : (0725) 49490

RSU Muhammadiyah Metro Terima Dokter Muda dari Universitas Malahayati

artikel

Metro. RSU Muhammadiyah Metro terima 48 (empat puluh delapan) dokter muda dari Fakultas kedokteran  Universitas Malahayati Bandar Lampung, yang akan memulai praktek di RSU Muhammadiyah Metro. Acara diawali dengan serah terima dan pembekalan di Aula RSU Muhammadiyah Metro, Senin (13/09/2021).

Acara serah terima dihadiri oleh, Ketau Tim Kordik RSU Muhammadiyah Metro dr. Toumi Siddiqi Sp.PD.M.Kes, Sekretaris Komkordik RSUD Ahmad Yani Bapak Singgih Pramono, SKM, Tim Diklat, Manajer dan Asisten Manajer RSU Muhammadiyah Metro.

Dokter muda dengan sejumlah 48 (empat puluh delapan) terdiri dari 5 (lima) Staf Medis Fungsional (SMF) yaitu SMF Bedah 10 (sepuluh) mahasiswa, SMF anak 10 (sepuluh) Mahasiswa, SMF Penyakit Dalam 11 (sebelas) mahasiswa, SMF Obgyn 9 (sembilan) mahasiswa dan SMF Kulit dan Kelamin 8 (delapan) mahasiswa, dokter muda ini akan praktik selam dua pekan mulai dari 13 September 2021.



Sekretaris Komkordik RSUD Ahmad Yani, Bapak Singgih Pramono, SKM dalam sambutannya mengatakan bahwa “mahasiwa harus memanfaatkan momen ini sebaik mungkin guna belajar langsung di lapangan mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus, serta jangan malu untuk bertanya kepada siapapun itu, ujarnya.

dr.Toumi Siddiqi, Sp.PD, M.Kes, (Ketua Tim Kordik RSU Muhammadiyah Metro, berpesan agar para dokter muda harus tertib dalam semua hal, dari yang sangat sepele misal maslah parkir pun tidak sembarangan, sampai pada hal yang serius misal menginfus pasien. 

Serah terima dokter muda sekaligus dilakukan pembekalan tentang Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan Peraturan dan Jadwal Dinas.

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?