Hotline : (0725) 49490

RSUMM GELAR BAKTI SOSIAL BERSAMA BMT MENTARI KOTA GAJAH

artikel

Kota Gajah-Lampung Tengah, sebagai bentuk kepedulian sosial RSU Muhammadiyah Metro, mengadakan bakti sosial pengobatan gratis, bekerja sama dengan BMT Mentari Kota Gajah. Sabtu 26/10/19

 

Nurrohman kordinator bakti sosial merupakan perwakilan dari RSU Muhammadiyah menyampaikan dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan seperti ini (bakti sosial pengobatan gratis) merupakan kegiatan rutin bulanan.

 

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu da`wah rumah sakit, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dibidang kesehatan. RSU Muhammadiyah saat ini memiliki 25 dokter spesialis dan 10 dokter umum.Tuturnya.

 

 Sementra itu direktur utama BMT Mentari, bpk Sabdo, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa bakti sosial pengobatan gratis yang berlangsung ini, sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat Kota Gajah dan sekitarnya, tidak hanya itu selain pengobatan gratis juga ada terbar sembako dhuafa. Diusia yang ke 22 tahun harapannya semoga BMt Mentari bisa lebih maju dan berkembang, serta bermanfaat untuk masyarakat.

 

Pasien mencapai 98 peserta, dan 80% pasien sudah lanjut usia, rata-rata keluahan pasien nyeri. Kebanyakan dari pasien yang diperiksa dan diobati di  lokasi baksos mengalami penyakit ringan seperti flu, deman, dsb. Selain itu, terdapat juga yanga mengalami beberapa penyakit degeneratif, seperti asam urat, kolesterol, diabetes, dan dianjurkan untuk bisa kontrol rutin sebagai upaya lanjut ungkap dr.Nil Rahmayeni. (Admin_Ade)

 

 

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?