Hotline : (0725) 49490

Senam Bersama

artikel

Hari ini Sabtu 21 September 2019 tepat pukul 07.00 di halaman Parkir RSU Muhammadiyah Metro dilaksanakan senam Lansia dan diabet, kegiatan ini merupakan program rutin dari TIM Persadia RSU Muhammadiyah Metro yang dilakukan setiap sabtu pekan pertama dan ke tiga.

Senam merupakan merupakan salah satu aerobik yang lebih ringan dari pada olah raga aerobik lainnya bagi para lansia, pelaksanaan senam yang rutin bagi para lansia dapat menunjang kesehatan para lansia dan menurunkan kemungkinan resiko penyakit-penyakit yang sering dijumpai pada lansia.

Pada kesempatan dihadiri beberapa undangan diantaranya Ketua Majelis PKU PDM Kota Metro, Ketua Persadia Kota Metro (dr. Agung Budi Prasetiyono, Sp.PD., M.Kes), hadir juga dokter-dokter spesialis RSUMM diantaranya dr. Diah Astika Rini, Sp.A, dr. Toumi Shiddiqi, Sp.PD.,M.Kes, TIM Persadia RS Mardi Waluyo Metro, TIM Persadia RS Islam Metro, bapak dan ibu lansia yang tergabung dalam Lembaga Lanjut Usia Kelurahan Mulyojati, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Metro, Pimpinan Cabang Aisyiyah Metro Barat dan pimpinan Ranting Aisyiyah Mulyojati dan juga warga sekitar RSU Muhammadiyah Metro.

Setelah senam dilakukan penyuluhan kesehatan kepada peserta senam oleh TIM Promkes RSU Muhammadiyah Metro dalam hal ini disampaikan oleh dr. Fatah Manovito, Sp.OT sebagai narasumber, tema yang disampaikan berkaitan dengan kesehatan bagi para lansia (admin_MT).


Photo : Ade Aulia Rahman

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?