Hotline : (0725) 49490

Silaturahmi Idul Fitri dan Tasyakuran Akreditasi PARIPURNA

artikel

RSU Muhammadiyah Metro menggelar Silaturahmi Idul Fitri 1440 H dan Tasyakuran Akreditasi Paripurna, kegiatan ini berlangsung di Halaman RSU Muhammadiyah Metro, Selasa (18/6/2019).

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro, Kepala Dinas Kesehatan Metro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek Metro Barat, Camat Metro Barat, Lurah Mulyojati, Pimpinan BPJS Kota Metro, Pimpinan Bank mitra Rumah Sakit, Serta masyarakat dan karyawan RSU Muhammadiyah Metro.

Direktur RSU Muhammadiyah Metro, dr. Emi Sulistiyani dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi seusai melaksanakan puasa Ramadan sebulan penuh, dan selain itu sebagai wujud rasa syukur atas Akreditasi RSU Muhammadiyah Metro yang telah mendapatkan predikat Paripurna. “Apresiasi setinggi-tingginya pada Tim Akreditasi dan semua pihak yang terkait dalam menyukseskan Akreditasi RSU Muhammadiyah Metro yang telah dengan sekuat tenaga bekerja keras hingga mendapat predikat Paripurna,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, dr. Emi Sulistiyani juga menjelaskan bahwa dengan diperolehnya Akreditasi Paripurna, maka RSU Muhammadiyah Metro menjadi rumah sakit pertama di Lampung yang mendapatkan predikat Paripurna dalam Akreditasi Rumah Sakit edisi SNARS 1.

Capaian yang sangat menggembirakan sekaligus menjadi tantangan untuk RSU Muhammadiyah Metro agar semakin baik dalam tatanan dan layanan. Oleh sebab itu, diminta kerja sama semua pihak dari PDM sebagai pemilik, BPH, rekan Direksi, rekan dokter, hingga seluruh karyawan pada posisi apa pun untuk bahu-membahu mempertahankan kepercayaan istimewa dari KARS tersebut. Kolektif kolegial menjadi kunci keberhasilan RSU Muhammadiyah Metro. Jika semua memposisikan diri sesuai tupoksinya dan selalu menjalankan komunikasi yang baik, insyaallah mempertahankan paripurna ini bukan hal yang sulit.

Direktur juga menyampaikan, Komitmen Kami untuk terus memperbaiki semua pelayanan adalah dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan rumah sakit. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah fasilitas kesehatan. Karenanya, Kami terus berupaya agar fasilitas kesehatan kami semakin baik dan lengkap. dalam penutupnya, Direktur meminta doa kepada seluruh tamu yang hadir agar di bulan Juli 2019 akan diadakan peletakan batu pertama untuk gedung Lantai 9 RSU Muhammadiyah Metro.

Mengawali tausiyahnya, M. Daud Siddiq memberikan selamat kepada RSU Muhammadiyah Metro yang baru berusia 11 tahun telah mampu mendapat akreditasi Paripurna. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyahnya tentang Idul Fitri, Tasyakuran, dan Paripurna. “Ramadan dinamakan juga bulan pendidikan, selama satu bulan kita di didik tentang ibadah, tentang menjaga hawa nafsu, menjaga lisan. Oleh karena itu Ramadan dinamakan bulan pendidikan, bulan tarbiyah,” ujarnya.

Kemudian dalam tausiyahnya pula, beliau menekankan untuk selalu mentauhidkan Allah. Sebagaimana Lukman Hakim yang mengingatkan anak-anaknya untuk tidak menyekutukan Allah, karena hal tersebut merupakan seburuk-buruk perbuatan, dan sesuai dengan Muqodimah Anggaran Dasar Muhammadiyah pokok pertama; Hidup manusia harus Mentauhidkan Allah.

Tentang syukur, M. Daud Siddiq menjelaskan bahwa barangsiapa bersyukur pada Allah, maka Allah akan menambah rizkinya. Kemudian di penutup tausiyahnya dijelaskan tentang tiga ciri orang muttaqien; Pertama, Infak diwaktu lapang maupun sempit. Kedua, Tidak mudah marah, Ketiga, mudah memberikan maaf kepada orang yang melakukan kesalahan. (Drs&Ade)


Kontributor : Eldarda, Ade

Editor : MT

Photo : Ade

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?