Hotline : (0725) 49490

Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Corona Covid-19

artikel

METRO-Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro, Optimalkan Kewaspadaan Masyarakat dan Kesiapan Rumah Sakit untuk pencegahan Penyebaran Covid-19 di Indonesia. (11/3/20)

 

Dengan meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia tentunya ini membutuhkan dari semua pihak, baik dalam hal medis ataupun non medis, dengan usaha yang strategis, yaitu untuk pengerahan  semua daya upaya, guna untuk melakukan pencegahan virus covid-19. Dengan demikian Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro melakukan sosialisasi kesiapsiagaan menghadapi covid-19. (11/3/20)

 

Selain itu, RSU Muhammadiyah Metro, mengoptimalkan, peran masjid Asy-Syifa yang berada di lingkungan RSU Muhammadiyah dalam pencegahan di masjid melalui, Kultum kesehatan yang dilakukan, oleh para ustadz bina ruhani RSU Muhammadiyah Metro dan juga para dokter, dan juga menghimbau kepada pasien, yang sedang dalam kondisi batuk, dan yang sebagainya dihimbau ketika solat menggunakan masker, dan rajin-rajin cuci tangan.

 Untuk mempersiapkan semua hal, yang mungkin terjadi seperti kemungkinan terdapat kasus covid-19, mendorong kerjasama dan komunikasi yang keterbukaan, seluruh elemen bangsa, dalam menangani cov-19. RSU Muhammadiyah Metro berkomitmen membantu semaksimal mungkin dalam menangani virus ini, yang telah ditunjuk sebagai salah satu dari 20 Rumahsakit Muhammadiyah aisyiyah, sebagai rumah sakit rujukan yang ditunjuk oleh MPKU PP Muhammadiyah.

 Tentu ini menjadi tantangan rumah sakit Muhammadiyah Metro dalam menjalankan fungsi ini sebagai rumah sakit umumnya, kondisi saat ini masih sulit terkendala perangkat alat pelindung diri (APD). (ade)


Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?