Hotline : (0725) 49490

Sosialisasi Manajemen Covid-19

artikel

RSU Muhammadiyah Metro - Rabu, (11/11/2020) Menyelenggarakan In House Training Manajemen covid-19. Acara berketempatan di Aula RSU Muhammadiyah Metro, acara yang berlangsung selama lima hari yaitu pada tanggal, 11,13,14,16 dan 17 November 2020.

 

 Acara In House Training Manajemen Covid-19 dibuka langsung oleh Direktur RSU Muhammadiyah Metro dr. Hanif. Kegiatan ini diikuti unit-unit yang bersinggungan dengan pasien, antaralain, satpam, driver, screening, pendaftaran, radiografer, sebagaimana yang disampaikan ketua pelaksanan In House Training Manajemen Covid-19 Abdurrahim Hamdi, MA, dan juga dihadiri ketua satgas covid-19 RSU Muhammadiyah Metro, dr. Nil Rahmayeni.

 

Dalam sambutan direktur tenaga kesehatan juga merupakan hal yang harus dilindungi dan di bekali, yaitu dilindungi dengan APD lengkap dan dibekali dengan ilmu yang benar dalam tata laksana penggunaan APD. Ujar beliau.

Dengan narasumber selama lima hari yaitu, dr. Muhammad Ainun Rosydz yang juga sebagai ketu PPI RSU Muhammadiyah Metro, . dengan penyampaian manajemen covid-19 (Prosedur Sceening, Triage dan Alogaritma Diasnostik) Ustadz Muslihhudin, S.Kom.I, (Pemulasaran Jenazah Covid-19) Mardiansyah, S,Kep, (Transfer Pasien Interhospital dan Antarhospital) Eni Muchlisoh, A.Md.Kep (Dekontaminasi Ruang Ambulan) dan Nurul Hidayah, Amd.Kep (Pemakaian dan Pelepasan APD Level 1,2,dan 3).

 

In House Training Manajemen Covid-19 ini merupakan program dari MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bekerjasa dengan USAID dengan program  Mentari covid-19.

 (Ade/Bina Citra)

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?