Hotline : (0725) 49490

RSU Muhammadiyah Metro Adakan Sosialisasi ZISKA

artikel

Metro,  Kamis 10 Oktober 2019 RSU Muhammadiyah Metro mengadakan acara sosialisasi Zakat Infak dan Sodaqah bertempat di masjid Assyfa, sosialisasi ini akan berlangsung selama tiga hari, 10 s/d 12 Oktober 2019 Yang di ikuti oleh seluruh karyawan RSU Muhammadiyah Metro.

Wakil direktur umum dan keuangan  RSU Muhammadiyah Metro Bpk Slamet Tedy Siswoyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lembaga yang bergerak di bidang kesehatan RSU Muhammadiyah adalah wasilah jalan menuju surga, sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran karyawan RSU Muhammadiyah tentang zakat infak dan sodaqoh yang menjadi wasilah amal soleh untuk menggapai surga-Nya.

Diakhir sambutannya beliau juga menyampaikan mengenai KL, KL merupakan Kantor Layanan LAZISMU, yang sudah resmi  dan legal secara badan hukumnya. Melalui KLL inilah  yang akan mengelola dana ZIS yang ada di RSU Muhammadiyah Metro.

Pemateri sosialisasi ZIS, yang di sampaikan oleh Ust Abdurrahim Hamdi, MA ( Wadir Bindatra) dengan tema ZIS BERBAGI UNTUK KEBERKAHAN MELIMPAH. Dalam penyampaiannya terfokus pada beberapa unsur diantaranya : Fiqih Zakat, macam-macam zakat dan matematika zakat.

Harapan dengan adanya sosialisasi ini untuk menumbuhkan keikhlasan karyawan RSU Muhammadiyah untuk mengeluarkan ZIS sebesar 2,5 %. Sesuai ketentuan direktur semua penghasilan karyawan yang bersumber dari RSU Muhammadiyah Metro akan di potong ZIS 2,5 % yang disalurkan melalui KL LAZISMU RSUMM.

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?