Hotline : (0725) 49490

Walikota Metro Lakukan Kunjungan di RSU Muhammadiyah Metro guna Peningkatan penanganan Covid-19

artikel

Metro,  Walikota Metro dr. Wahdi Sirajuddin, Sp. OG, bersama Asisten Satu dan juga Dinas Kesehatan Kota Metro melakukan kunjungan di RSU Muhammadiyah Metro dalam rangka peningkatan penangan Covid-19 di Kota Metro. (10/05/2021).


Direktur RSU Muhammadiyah Metro dr. Hanif menyampaikan bahwa keikut sertaan RSU Muhammadiyah Metro dalam penanganan Covid-19 di buktikan dengan adanya ruangan dan tempat tidur isolasi khusus Covid 19 dan juga sedang merenovasi ruangan untuk menambahkan ruangan isolasi sehingga dapat meningkatan pelayanan bagi pasien terkait Covid 19, selain itu juga mempunyai alat ventilator non invasive. 


Walikota Metro dr. Wahdi menyampaikan bahwa rumah sakit, tenaga kesehatan merupakan ujuk tombak penanganan Covid-19 yang harus diperhatikan dalam bentuk moril dan fasilitas kesehatan untuk tenaga kesehatan dan pasien. 


dr. Wahdi menyarankan agar RSU Muhammadiyah Metro melakukan MOU dengan Rumah Sakit Ahmad Yani yang sudah memiliki alat Tes Cepat Molekuler (TCM), guna percepatan hasil tes Covid-19. 


Harapan RSU Muhammadiyah Metro kepada pemerintah kota dan dinas kesehatan Kota Metro untuk membantu percepatan hasil diagnosis yang pasti, sehingga dapat dilakukan penanganan dengan cepat.

Related Post


Comment

Form Comment

Butuh Doktor untuk Checkup Penyakit ?